Monday, April 02, 2007

Pelajaran Dari Desaku

Dulu, ketika kecil saya belajar di TK dan MI Bustanul Ulum, desa Rowokangkung. Di depan sekolah setiap pagi saya lihat tanaman padi yang tumbuh subur di sawah yang luas membentang. Di sebelah timur matahari bersinar terang, sedangkan di arah barat terlihat puncak gunung Semeru dari kejauhan. Di depan sekolah terdapat dua batang pohon tembesu yang sangat rindang, tempat kami bermain dan berteduh jika hari sudah siang. Di belakang dan samping kanan sekolah terdapat juga pohon-pohon yang tinggi dan bermacam-macam jenisnya. Sementara di atas saya lihat langit yang biru dan begitu luas.

Saya kagum betapa indahnya alam ini.

Suasana dan pemandangan seperti itulah, yang menjadikan saya belajar sepanjang hari, betapa maha kuasanya Allah, yang telah menciptakan semua ini. Segala puji hanya milik Allah, Pencipta, Pemelihara dan Pengatur alam semesta.

No comments: