== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Tuesday, May 08, 2007

Diantara Kenikmatan Surga

Jika penghuni Surga telah masuk ke dalamnya, maka terdengar suara: "Kalian akan hidup selamanya dan tidak akan mati, sehat selamanya dan tidak akan sakit, muda selamanya dan tidak akan tua, senang selamanya dan tidak akan pernah susah." (HR. Muslim)

Seorang yang menempati Surga terendah ditawarkan kepadanya, "Khayalkanlah apa saja keinginanmu!", maka ia berkhayal dan berkhayal. Lalu dikatakan kepadanya, "Apakah kamu sudah berkhayal?", "sudah," jawanya. Lalu dikatakan kepadanya, "Untuk kamu apa yang kamu khayalkan itu, dua kali lipat." (HR. Muslim)

Ketika penghuni Surga telah masuk ke dalamnya, Allah berfirman: "Apakah kalian menginginkan tambahan dari-Ku?" mereka menjawab: "Bukankah Engkau telah menjadikan wajah kami putih berseri, bukankah Engkau telah memasukkan kami ke dalam Surga dan menyelamatkan kami dari Neraka?". Kemudian Allah membuka hijab-Nya, dan mereka melihat Allah. Tidak ada sesuatu yang lebih mereka sukai daripada melihat Allah tersebut. (HR. Muslim)

Allah juga berkata kepada penghuni Surga, "Apakah kalian sudah puas?", mereka menjawab: "Bagaimana kami tidak puas wahai Rabb-kami, Engkau telah memberikan kepada kami apa-apa yang tidak Engkau berikan kepada seorangpun dari ciptaan-Mu." Allah melanjutkan: "Sukakah kalian Aku beri yang lebih dari itu?" mereka menjawab: "Apakah ada yang lebih dari itu?". Allah menjawab: "Aku tetapkan kepada kalian keridha-an-Ku, lalu Aku tidak akan marah kepada kalian untuk selama-lamanya." (HR. Bukhari & Muslim)

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007