Monday, June 11, 2007

Kematian Terindah

Kematian terindah adalah mati dalam perjuangan di jalan Allah. Orang yang mendapatkan kematian ini disebut syahid. Banyak sekali kebaikan bagi orang yang mendapatkan kematian ini, Rasulullah bersabda:


للشهيد عند الله ست خصال : يغفر له في أول دفعة من دمه - و يرى مقعده من الجنة - ويجار من عذاب القبر ، ويأمن من الفزع الأكبر ، ويوضع على رأسه تاج الوقار الياقوتة منها خير من الدنيا وما فيها ، ويزوج اثنتين وسبعين زوجة من الحور العين ، يشفع في سبعين من أقاربه

"Ada enam hal yang disediakan di sisi Allah untuk orang yang mati syahid: Diampuni dosa-dosanyanya sejak tetes pertama darahnya; diperlihatkan kepadanya tempatnya di surga; dijauhkan dari siksa kubur; diamankan dari guncangan yang dahsyat; diletakkan di atas kepalanya mahkota waqar yang terbuat dari permata yaqut, yang lebih baik dari dunia dan segala yang ada di dalamnya; dinikahkan dengan 72 bidadari; memberikan syafaat bagi 70 orang kerabatnya." (HR. Ahmad, At-Turmudzi, dan Ibnu Majah dengan sanad yang sahih)

Begitu besarnya keutamaan ini, begitu nikmat terasa, begitu indahnya. Orang-orang yang beriman pasti berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

1 comment:

Anonymous said...

Semoga saya, antum, dan semua orang islam dimatikan dalam keadaan husnul khotimah ya...
dan hidup dan mati selalu dalam dekapan-Nya
Amiin..