== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Saturday, December 01, 2007

Jaga Keharmonisan

Betapa senangnya jika dalam hidup yang singkat ini terjalin keakraban di antara kita sesama hamba Allah. Hati kita saling mencintai dan menyayangi; kesulitan hidup kita pecahkan bersama-sama dengan semangat saling menolong dan membantu; perbedaan yang ada disikapi dengan saling toleransi, menghargai dan manasehati dengan cara yang terbaik; wajah ceria, senyuman manis dan salam hangat menghiasi setiap perjumpaan dan perpisahan kita; …

Sehingga, perbedaan keturunan, suku, tradisi, organisasi, partai, jama'ah, madzhab dan lainnya. Tidak mengganggu kedekatan hati dan keharmonisan hubungan kita. Bahkan dari sanalah kita saling belajar dan berbagi pengalaman menuju masa depan yang lebih baik.

Sangat banyak yang bisa kita lakukan bersama dalam keharmonisan. Sebaliknya kekuatan dan produktifitas kita akan menurun jika kita tak henti-henti saling mencela, mencurigai, menfitnah dan lain-lain.

Kalau ada kebaikan pada saudara kita, jangan biarkan ia melakukannya sendirian. Kalau ada kesalahan pada saudara kita, maka menasehati dengan kelembutan hati adalah sikap yang terpuji, dari orang yang berbudi.

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007