== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Thursday, November 08, 2007

Semangat Menuntut Ilmu

Belakangan ini kita melihat banyak sekali penyimpangan-penyimpangan dari jalan Allah di kalangan kaum muslimin, bahkan ajaran-ajaran baru dan menyesatkan bermunculan dan ada saja pengikutnya, bahkan ada yang pengikutnya mencapai puluhan ribu.

Hal ini hendaklah menyadarkan kita, untuk kembali bersemangat belajar, yaitu belajar Islam dengan benar, dari ahlinya, dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga kita bisa mengenal Allah, Rasulullah dan Islam secara baik dan sempurna; bisa beramal berdasarkan ilmu; bisa istiqamah di jalan Allah SWT. Dengan belajar kita bisa memperoleh ilmu, dengan ilmu tersebut kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik; bisa membentengi diri dari godaan syetan - dari kalangan jin dan manusia - yang selalu mengajak kepada kesesatan; bisa menimbang-nimbang mana yang harus dikerjakan dan mana yang harus ditinggalkan. Bisa menetapkan mana yang harus didahulukan dan mana yang harus dilakukan kemudian.

Sungguh beruntung kalau kita memiliki ilmu, karena hanya orang-orang yang berilmulah yang takut kepada Allah. Jika sekumpulan orang berkumpul dan saling belajar diantara mereka, maka mereka dikelilingi oleh para Malaikat, diliputi oleh rahmat Allah, diberi ketenangan dan dibanggakan oleh Allah di hadapan makhluk yang ada di sisi-Nya. Selain itu, orang yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu akan dimudahkan jalannya menuju surga.

Mari bersemangat kembali untuk belajar. Ramaikan majlis-majlis ilmu dan majlis-majlis taklim, hidupkan kajian-kajian Alquran, hadits, siroh nabawiyah, aqidah, akhlak, fikih dan lainnya!. Sibukkan diri dengan belajar dan beramal menuju keridhaan Allah SWT!.

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007