== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Saturday, December 01, 2007

Jaga Lidah

Lidah adalah karunia Allah yang sangat berharga dan sangat banyak manfaatnya bagi kita. Dengan lidah kita bisa menyembunyikan atau menyampaikan apa saja yang kita inginkan kapada orang lain. Dengannya kita bisa melakukan kebaikan dan bisa pula melakukan kejelekan. Setiap kita bisa baik atau buruk dengan lidah yang dimilikinya.

Menjaga lidah sangatlah penting dilakukan. Lidah yang tidak terjaga akan menjadikan pemiliknya dan orang lain menderita. Sebagaimana bila ia terjaga, akan mendatangkan kebaikan dan ketenangan bagi siapapun.

Begitu pentingnya menjaga lidah, sampai Rasulullah berpesan: ”Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata-kata yang baik atau diam!”. Beliau hubungkan keimanan kepada Allah dan hari akhir dengan menjaga lidah. Ini adalah isyarat bahwa kualitas keimanan seseorang dapat dilihat dengan jelas-diantaranya- dari kesungguhannya menjaga lidah. Orang yang beriman pastilah menjaga lidahnya dengan berkata atau diam pada tempatnya. Karena ia yakin bahwa setiap kata yang ia ucapkan diketahui oleh Allah dan akan dipertanggungjawabkan di hari akhir.

Hanya ada dua pilihan bagi kita dengan lidah kita, berkata yang baik atau diam!.

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007