== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Saturday, December 01, 2007

Semangat Persahabatan

Manusia, siapapun dia adalah makhluk yang selalu butuh peran orang lain bagi hidupnya. Tak satupun bisa hidup tanpa bantuan sesamanya. Itulah sunnatullah yang berlaku di alam raya ini. Allah ciptakan makhluknya beraneka warna, karakter, potensi dan lainnya. Itulah kehendak-Nya, agar semuanya bisa saling membutuhkan, melengkapi dan saling menyempurnakan.

Karenanya masing-masing kita harus memiliki semangat persahabatan. Dengan semangat ini kita memahami diri kita dan orang lain, sebagai manusia yang masing-masing memiliki kelebihan dan sekaligus kekurangan dalam dirinya. Dengan semangat ini, kita tidak akan merasa sombong ketika melihat kelebihan diri. Karena bersama kelebihan itu sebenarnya masih banyak kekurangan. Dan kelebihan itupun sebenarnya bukan milik kita tapi milik Allah Yang Maha Pemberi. Dengan semangat ini, kita tidak akan meremehkan orang lain saat terlihat ada kekurangan dalam dirinya. Karena bersama kekurangan itu, ada kelebihan yang sangat banyak, yang belum kita ketahui.

Dengan semangat ini kita senang jika ada yang menasehati dan membantu kita, sebagaimana kita senang untuk menasehati dan membantu sesama.

Blogger Kevin Alfonzo said.. :

Tapi terkadang seorang terlalu egois dalam persahabatannya.????

03:38  
Anonymous Anonymous said.. :

psahabtan tu yg pling kuat hanya 2 insan. dan daptkah d ktakn psahabtan jika slah stunya tersakiti ?

15:19  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007