== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Friday, May 06, 2011

Sukses & Bahagia Dunia Akhirat

.Seorang wanita yang usianya tidak jauh dari usia ibu saya, mengisahkan bagaimana kisah hidup yang telah dilaluinya penuh dengan suka dukanya, ia bertutur bagaimana perjuangan hidupnya untuk dapat membahagiakan kedua orang tuanya dan membantu keluarganya. Badannya yang sangat kurus tidak mengurangi semangatnya untuk menuturkan kisah perjuangannya menghadapi kerasnya tantangan hidup untuk mencari nafkah, beratnya gelombang dan badai rumahtangga dan beratnya penyakit yang pernah dideritanya. Dialah ayunda dari ibu saya, yang begitu sabar menjalani setiap ujian hidup ini dan bisa tegar, ikhlas dan pasrah kepada Allah atas apa yang telah lalu dan akan datang.

Kesulitannya tak menyurutkannya untuk tetap melangkah, kegagalannya tidak membuatnya ragu untuk bangkit dan maju kembali. Semua itu karena dalam dirinya ada sebuah cita-cita, yaitu “sukses dan bahagia dunia akhirat. Subhanallah, sungguh cita-cita yang sangat mulia.

Hidup ini adalah untuk mencari kesuksesan, kesuksesan untuk mencari kebahagiaan. Dan bahagia hakiki adalah bahagia dunia akhirat.
Betapa sedihnya hidup, jika tidak sukses, apalah artinya kesuksesan jika tak berujung pada kebahagiaan, dan betapa ruginya jika kebahagiaan tidak di dapat di duatempat yaitu dunia akhirat. Pernyataan inilah yang hingga kini saya renungkan senbagai nasehat dan tuntunan dari yang telah lebih dulu merasakan pahit getir dan asam garam kehidupan. Mari kita renungkan!!!

Anonymous Au' said.. :

sudah lama tak berkunjung disini krn Ust jg dah lama gak nulis hehehe...

21:26  
Blogger saifur rahman said.. :

hi everyone

16:29  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007