== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Saturday, May 05, 2007

Menghargai Orang Lain

"Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Demikian kata pepatah.
Tapi bagaimana kalau gajah dan harimaunya masih hidup?.
Kalau masih hidup pepatahnya dirubah, "Bertemu gajah lihat gadingnya, bertemu harimau lihat belangnya." begitu kira-kira.

Dalam hidup ini harus belajar menghargai orang lain. Dengan menghargai orang lain maka diri kita menjadi berharga. Lalu bagaimana memulainya?.

Cara memulainya sangatlah mudah. Carilah kelebihan-kelebihan setiap orang yang anda temui maka anda akan melihatnya sebagai orang yang berharga. Anda pun bisa menghargainya sebagai keluarga, tetangga atau teman. Anda bisa menghargainya sebagai sesama manusia atau sesama ciptaan Allah Yang Maha Kuasa.

Kalau sudah tidak ada lagi alasan bagi anda untuk menghargai seseorang, bisa jadi memang diri anda tidak berharga.

Anonymous hanafi said.. :

Assalamualaikum wr.wb. apa kabar mas Saifur..? Alhamdulillah ikut bahagia saya membacanya.. semoga dilimpahkan sakinah mawaddah wa rahmah ya mas ...

16:41  
Anonymous evolvet said.. :

nice post, sedikit, sederhana tapi dalam dan penuh penghargaan. Sungguh bahagia, orang yang lebih suka melihat kelebihan orang lain daripada kekurangannya.

22:52  
Blogger CN' said.. :

Dengan manghargain orang lain....!!!!
kita pun dihargain juga.

saya atas nama Siti Fransiska Lubis, bisa belajar menghargai orang lain, dengan manghargai orang lain juga kita bisa menjadi bersikap lebih dewasa.

19:58  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007