== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Friday, May 04, 2007

Karunia Yang Harus Disyukuri

"Langit yang biru, lautan yang luas, alamnya yang indah, bumiku Indonesia"

Itulah sepenggal lagu yang tadi pagi dinyanyikan oleh anak-anak TK Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang mengiringi olah raga pagi mereka. Mendengarnya saya jadi membayangkan betapa karunia Allah untuk negeri ini begitu besar dan sangat indah.

Tanah yang subur membuat tanaman apa saja bisa tumbuh di daratannya, lautannya yang luas penuh dengan kekayaan, udaranya sejuk, sinar matahari tidak pernah absen menyinari negeri ini, air melimpah dari hujan dan sungai-sungai dan laut. Semuanya, adalah karunia yang seharusnya disyukuri, agar membawa berkah saat dinikmati.

Kini, ketika bencana datang silih berganti menimpa negeri ini, pantaskah masing-masing penghuninya hanya pandai menyalahkan pihak lain?, seakan tak satupun yang merasa bersalah?.

Barangkali, semua ini terjadi karena kita tidak lagi rajin mohon ampun kepada-Nya, sementara dosa-dosa kita selalu bertambah. Sedikit sekali kita menangis dan besujud di hadapan-Nya, memohon kasih sayang-Nya. Masih banyak di antara kita yang tidak takut akan siksa-Nya dan tidak lagi rindu pada surga-Nya. Masih banyak putera-puteri negeri ini yang belum bisa berterimakasih atas karunia yang begitu besar dan berharga.
Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007