Thursday, June 28, 2007

Kemenangan

Banyak orang mengatakan bahwa hidup adalah perjuangan. Belajar adalah berjuang, begitu pula menikah, mencari nafkah, mengasuh anak, membantu orang tua, membantu orang lain, menasehati, semua adalah perjuangan.

Sudah menjadi kelaziman dalam setiap perjuangan ada kemenangan dan ada kekalahan. Setiap pejuang tentulah selalu ingin menang. Namun kapan kemenangan perjuangan kita peroleh?.

Imam Ahmad bin Hambal saat dipenjara dalam perjuangannya membela kebenaran, ditanya oleh muridnya, “Tahukah engkau wahai Syaikh, kebatilan kini telah mengalahkan kita” tanya mereka. Dengan tegas Beliau menjawab, “Tidak, sekali-kali kita tidak kalah, selama kebenaran berada di dada kita.”

Istiqamah dalam kebenaran dalam kondisi apapun adalah kemenangan hakiki. Karenanya, dimanapun kita berada dan apapun yang kita lakukan dalam perjuangan hidup ini, kita adalah pemenang, ya kita pemenang, selama kebenaran bersarang di dada kita.

Mari menjadi pemenang!

3 comments:

Ning Rachman said...

Assalamu alaika Ya Al Imamul Ahmad ibn Hambal.....

Engkau dipenjara karena membela agama,
tapi kami ????
Kami yang hidup dijaman ini, berjuang membela PERUT kami....

Kami malu menyebut namamu Ya Wali Allah.... Wahai Kekasih Allah....

Ya Rabb......
Dengan Wasilah Kekasihmu, beri kami hidayah Ya Rabb.....

atik said...

kemenangan...itulah yang kita harapkan:)
tapi, memang ntah kaapn kita bisa meraihnya, tapi asalkan kita bersungguh2, sabar, ikhlas, dan yakin akan adanya pertolongan Alloh, pasti kita akan menang, dan beroptimislah.
yups...benar bahwa kebenaran akan mengalahkan segalanya. Namun, keistiqomahan itulah yang sangat sulit untuk di jaga.
semoga kita tetap istiqomah walau apapun yang kan kita hadapi.
amiin..
keep istiqomah yaks...

iwan said...

duh. menggugah