== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Thursday, June 28, 2007

Kita Harus Bersama

Dalam hidup ini banyak tugas dan masalah yang harus dihadapi. Secara fitrah Allah menciptakan masing-masing orang penuh dengan keterbatasan. Tidak ada satu orangpun yang sempurna, sehingga bisa menyelesaikan segala permasalahan hidup sendirian.

Dengan kebersamaan kekurangan yang satu bisa ditutup oleh kelabihan yang lain. Dan banyak tugas yang bisa kita selesaikan dengan lebih baik, yang berat akan terasa ringan dan yang ringan menjadi semakin ringan.

Bagaikan sebuah bangunan yang kokoh, itulah ungkapan kesatuan kita dalam ikatan Islam. Sebuah bangunan menjadi kokoh karena terdiri dari banyak bagian yang berbeda-beda, membentuk satu kesatuan. Yang satu menguatkan bagian yang lain, saling terkait berkelindan.

Tidak akan menjadi kokoh sebuah bangunan, atau bahkan tidak bisa disebut bangunan jika ia hanya terdiri dari satu bahan saja, batu bata saja misalnya, atau tumpukan pasir saja, tidak bisa.

Sebutir pasir menjadi sangat berarti dalam sebuah bangunan karena ia bersama-sama dengan yang lainnya. Apalah artinya sebutir pasir jika ia sendirian.

Dalam kesendirian, kita lemah, banyak kekurangan dan lebih mudah dikalahkan oleh setan. Karenanya kita harus bersatu agar kuat bagai seikat sapu lidi yang tidak mudah untuk dipatahkan.

Intinya. Kita harus menjalin kersama dan membangun kebersamaan dalam lingkup sekecil apapun. Harus kita sadari bahwa kita memiliki banyak kekurangan yang perlu ditutup oleh kelebihan yang lain.

Superman saja tidak bisa melakukan segala hal sendirian. Ternyata tugas Superman hanya satu, yaitu memberantas kejahatan. Lalu bagaimana dengan man yang bukan super seperti kita?.

Anonymous -tikabanget- said.. :

wekekkek..
sayah setujuh..

17:11  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007