== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Saturday, February 23, 2008

3 Pilar Kebaikan

Penyimpangan dari jalan Allah dan pelanggaran terhadap aturan-aturan-Nya banyak terlihat di sekeliling kita sehari-hari. Penyebab utama hal ini adalah kedangkalan ilmu dan rendahnya kesadaran masyarakat kita dalam berislam. Lalu apa yang mesti kita perbuat?.

Ada yang menyikapi hal ini dengan menyalahkan dan mengeluh pada keadaan sepanjang hari. Ini adalah perbuatan sia-sia, tiada ujung dan tiada buah yang bisa dihasilkan. Adapun orang yang bijak segera menyikapi kondisi ini dengan tiga pilar kebaikan muslim, yaitu belajar, beramal dan mengajak.

Dengan belajar ia bisa mengetahui Islam yang sebenarnya dan seutuhnya. Dengan beramal ia mendapatkan buah dari pengetahuan yang telah dimilikinya. Sedangkan mengajak akan menjadikan kebaikan Islam dikenal dan menyebar ke setiap penjuru, dan semakin banyak orang baik di permukaan bumi ini.

Tunggu apa lagi?. Jika Saudara adalah seorang muslim, Segeralah belajar, beramal dan mengajak orang ke jalan Islam, insyaallah kebahagiaan akan kita rasakan bersama!.

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007