== Aku melihat air yang mengalir menjadi jernih ==

Monday, October 01, 2007

Menyayangi

Dalam hidup ini tak seorangpun bisa terlepas dari kebaikan dan kasih sayang orang lain. Tanpa kita sadari, ternyata sejak dalam kandungan banyak sekali yang telah berbuat baik dan sayang kepada kita. Orang tua, handai tolan, sanak famili, kerabat, tetangga, teman, guru-guru kita, dan masih banyak lagi yang lainnya, adalah orang-orang yang menyayangi kita dan telah banyak membantu kita dalam urusan hidup ini. Andai saja semuanya tidak sayang kepada kita dan tidak mau membantu kita, niscaya sangat banyak kesulitan hidup kita alami.

Siapakah yang menjadikan mereka menyayangi kita?. Dia-lah Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Kasih dan sayang-Nya tiada bertepi. Kasih sayangnya telah menggerakkan orang-orang yang ada di sekitar kita menjadi sayang kepada kita.

Agar kasih dan sayang itu selalu ada diantara kita, maka kita harus selalu menjaganya, menyiramnya agar ia selalu tumbuh dan bersemi dalam diri kita sepanjang waktu. Rasulullah mengingatkan, siapa menyayangi maka ia akan disayangi. Sebaliknya siapa yang tidak menyayangi, ia pun tidak akan disayangi. Karena itu, mari kita hiasi setiap detik dalam hidup ini dengan berbagi kasih dan sayang dengan sesama ciptaan Allah.

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

Home

Saifurrahman Blog
design by: Kriswantoro © April 2007